Minggu, 21 Oktober 2012

OBAT NYAMUK..OH..OBAT NYAMUK...

Musim hujan sudah dimulai..

Bukan berarti gw ga suka hujan tapi efeknya itu lho...ribet..
Ini akibat yang ditimbulkan dengan turunnya sang hujan versi gw :
1. Siap2 kebanjiran (gara2 pasar tradisional yang pindah maksa kedekat perumahan dan otomatis sampahnya buat got mampet dan air udah pasti melenggang dengan tenangnya ke jalan-jalan beraspalku).

2. Siap2 bawa payung (yang notabene menjadi salah satu musuh terbesar sifat malas dan pelupa yang sudah kadung bersemayam di kepala gw berapa tahun belakangan).

3. Siap2 becek ( gw males banget keluar jalan2 pas musim hujan ya salah satunya ini nich, becek, genangan air dimana2 dan bikin sepatu ga awet karena kerendam air dan kotorrrrr - yg lagi2 berbanding terbalik dengan sifat malas gw nyuci sepatu..fiuuhh...)

4. Siap2 ga kekantor (kebayang kan, lagi enak2nya tidur dengan dibuai suara rintik hujan plus hawa dinginnya, tapi terpaksa bangun untuk memenuhi kewajiban bekerja, otomatis kalau disuruh milih, pasti milih ga ngantor - alasan yang dibuat2.com)

5. Siap2 dengerin sang kodok bernyanyi dech....mending kalau fals, terkadang senandungnya lebih merdu dibanding suara soprano gw yang kaya kaleng rombeng...mo dikemanain coba harga diri gw sebagai manusia???

6.  Yang paling nyebelin, biasanya di musim hujan inilah hewan2 imut yang kebetulan gw hindari bermunculan dengan tanpa surat pemberitahuan terlebih dulu. Laron, Cacing (Hueekk) dan pastinya Nyamuk. Yang terakhir ini hewan paling tidak terlihat krn kecilnya tapi paling annoying alias mengganggu yang pernah ada.

Bahas soal Nyamuk yuuks...

Gara-gara volume kedatangan nyamuk2 kerumah semakin tinggi, otomatis orang2 dirumah semua sibuk melindungi diri dari invasi mereka. Apalagi dengan keberadaan si kecil Afiqa, semua orang berusaha menjauhkan nyamuk tersebut dari rumah.

Uniknya,  kita punya cara dan merek obat nyamuk andalan masing2. Gw, sebagai wanita yang berbadan paling subur (jgn bilang gendut ya, awassss!!!) dan merupakan sasaran empuk, mengerahkan seluruh tenaga untuk mengenyahkan nyamuk2 lewat 2 cara: raket listrik dan mempercayakan obat nyamuk force magic sebagai pelindung setia. 

Selly dan Fahmi sama2 mempercayakan kenyamanan mereka plus Afiqa sbg ananda tercinta kepada force magic dan kelambu jadulnya.

Lain lagi dengan papa, yang ga tau kenapa, sangat mempercayai kata2 gw utk menggunakan obat nyamuk bakar merek HIT sebagai pelindung keluarga padahal papa jelas tau kalau gw ga pernah pake merek itu sebelumnya, hehehe....Ga tanggung2, kalau udah bakar, satu rumah bisa serempak ngajuin petisi pada papa karena nafas langsung sesak. Bayangin, bakarnya bisa 5-7 lembar diseluruh penjuru mata angin. Memang ampuh, si nyamuk ga berani deket2 rumah. Ga mati, tapi langsung kena gangguan vertigo dan  halusinasi plus terbangnya jadi miring2. Gimana ga, kita aja mabok nyium baunya, apalagi nyamuk.  *tepokjidat*. Tapi dengan harganya yang cuma Rp. 2000 per 10 lembarnya, papa tetap bertahan. Mungkin papa berpikir daripada buang uang untuk bakar kertas trus diisep alias ngerokok, mending buat beli HIT, murah meriah dan berhasil melindungi keluarga dari nyamuk2 nakal. Hadeeehhh......

Lain papa, lain lagi dengan mama. Mama ga pernah mempercayakan perlindungan dari nyamuk kepada merek tertentu. Ga heran obat nyamuk cair dirumah selalu berganti2 merek. Usut punya usut, ternyata faktor kehebatan dan keampuhan si obat nyamuk bukan menjadi prioritas, yang penting obat nyamuk mana yang harganya lebih murah atau apakah ada promo2 khusus dari obat nyamuk tersebut. Biasa dech, beli 2 gratis 1, atau beli merek ini berhadiah sabun colek merek itu. Bener2 tipikal ibu RT yang perhitungan ekonominya ngalahin praktisi ekonomi - mungkin karena praktek jauh lebih memberikan pembelajaran ketimbang teori, hihihihihihi...Love U Mom...mmuaach...

Yang terakhir, si Ijah, asisten RT yang satu ini yang paling ajaib. Dia sich ga punya merek obat nyamuk  andalan. Apa yang ada dia pasti pake. Tapi ga tau kenapa, entah sakti atau emang mengidap syndrome cuex stadium akut, dengan santainya dia bakar obat nyamuk di kamarnya yang ga terlalu luas....plus si Ijah didalemnya. Ya ampuuunnn, gw aja yang jarak kamarnya sekitar 3 meter dari kamar Ijah langsung tutup idung karena sesek, si Ijah bisa2nya tiduran santai sambil facebook-an plus dengerin MP3 dari HP nya tanpa terganggu sedikitpun. Pas gw suruh dia keluar sampe baunya ilang, dia malah kebingungan sambil bilang: Kenapa harus keluar mba, kan baunya enak, Ijah suka...Ijaaaaaaaaaaaahhhhhhhhh......itu racun tau...parah..parah..

Ga nyangka ya, banyak cerita unik yang bisa ditimbulkan dari obat nyamuk.. 

Hikmah yang bisa ditarik dari kisah tadi: Obat nyamuk boleh beda tapi tujuan tetep sama..Basmi Nyamuk-nyamuk nakal!!!

Obat nyamuk...oohh....obat nyamuk....




Penulis: 
Meizi S Nuzera









Tidak ada komentar:

Posting Komentar